Demam Internet

Oleh : F. Darmianto
Saat menulis posting ini aku rada kurang sehat aku lagi sakit, tapi sakitku kali ini bukan sakit yang bisa diobati dengan resep dokter maupun bantuan dukun.

Obatnya cuma ada di warnet (warung internet) bukan warteg lho. Ya, aku sekarang lagi menderita yang namanya deman internet. Tak tau kenapa akhir-akhir ini aku begitu kecanduan dengan internet.

Aku mulai mengenal internet sejak aku mulai masuk kuliah. Awalnya aku cuma ngikutin temen aja, maaf bro aku bukan menyalahkan kamu sehingga aku sakit begini. Memang zaman sekarang, gak gaullah kalau gak tau dengan mahluk yang bernama internet. Dia bersedia memberikan kita fasilitas dan informasi yang kita butuhkan untuk suatu kebutuhan hidup ini.

Aku tak pernah menduga kalau aku bakalan kecanduan seperti saat ini. Semuanya berawal ketika aku mulai bisa mengotak-atik friendster dan sampailah disini di blog ini. Kehausan akan internet ku semakin melonjak saja bahkan mungkin sampai stadium akhir.

Ternyata demam internet lebih parah dibandingin dengan demam-demam yang lain. Tapi aku tak pernah ambil pusing, karena disini aku banyak mendapatkan hal-hal yang positif yang bisa membantu perkembanganku serta kebutuhan akan informasi seputar perkembangan zaman serta bahan-bahan tugas kuliah.

Ingat kata bijak "Buku adalah jendela dunia". Nah ini versi ku, Internet adalah pintunya Dunia. Ruang lingkup yang diberikan mahluk bernama internet ini lebih luas. Segala aspek ada disini, mulai dari hal yang paling positif sampai ke hal yang paling negatif.

Dilihat dari segi negatifnya kita harus bisa sadar, bahwa tak selamanya internet itu bisa membantu kita tapi bisa menyesatkan kita juga. Disini kita harus bisa menilai yang mana yang pantas kita ambil dan yang mana yang harus kita buang jauh-jauh.

Demam ini buat aku serba salah, ketika aku harus mengobati demam ini dan demam ini sembuh sakit yang lain kambuh. Ya jelas kambuhlah jatah makan berkurang buat bayar fasilitas internetnya. Kalau gak bayar bisa-bisa nginap dihotel Polsek.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aku setuju bro... kerna aku pernah diserang demam internet. ceritanya sama seperti loe bro. mengenal internet waktu kuliah sama teman2. syukur kerna saat ini aku udah bisa sembuh. yah, punya laptop sendiri... bebas utk online walau kapan pun. aku bisa mati kalau gak ada internet. huhuhu....... "internet pintu dunia" SOKONG!!!!...

SamihkSalako mengatakan...

sori bro... kalupa'atn mare' ID komen ku sebelum ini... hehe....

 
Copyright © ..::Blog Tisen::..