Hijaukan Hutanku...

Penghijauan Untuk Semua, itulah tajuk yang diambil KPA-LH Gandawesi untuk menghijaukan kembali kawasan Punclut Kecacamatan Cidadap Bandung Utara. Kawasan ini memang harus dihijaukan kembali karena kawasan ini merupakan kawasan resapan air kota Bandung. Jika nkawasan ini dibiarkan gundul tanpa pohon maka diyakini dalam waktu kurang dari 10 tahun kota Bandung akan kembali ke sejarah masa lalu, yakni kembali menjadi danau.

Dengan menggunakan 2 mobil ranger, sekitar pukul 8 pagi (6/12) kami berangkat menuju tempat yang akan ditanami pohon, sebelumnya dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh pihak Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Universitas Pendidikan Indonesia. Penghijauan yang diikuti oleh civitas akademika UPI, Mapala, siswa-siswi se-Bandung Raya, serta masyarakat sekitar kawasan Punclut. Sebanyak kurang lebih 5.000 pohon ditanam dikawasana ini yang terbagi atas 2 jenis pohon, diantaranya pohon produktif dan pelindung.

Sungguh perbuatan yang mulia jika kita bisa memulai apa yang telah diprakarsai oleh KPA-LH Gandawesi ini bisa kita lakukan dilingkungan sekitar kita. Tidak ada salahnya jika kita menanam pohon disekitar kita, banyak manfaat yang bisa kita petik.
Mudah-mudahan program seperti ini banyak dilakukan oleh institusi-institusi yang peduli akan lingkungan sekitar kita.

0 komentar:

 
Copyright © ..::Blog Tisen::..